Jemaah calon haji tahun 2017 sudah bisa melaksanakan pelunasan biaya penyelenggaran ibadah haji mulai Senin, 10 April 2017. Waktu pelunasan dibagi dua tahap, yaitu pada 10 April-5 Mei 2017 dan tahap kedua dibuka mulai 22 Mei-2 Juni 2017. || KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KUDUS MENGUCAPKAN SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL KEPADA SISWA/SISWI MADRASAH TSANAWIYAH, SEMOGA MEMPEROLEH HASIL TERBAIK || SELAMAT DATANG DI WEB KANTOR KEMENAG KAB KUDUS || ||

Semangat Men Sana In Corporesano Harus Tertanam Dalam Diri ASN Kemenag Kudus

2018-03-02 15:19:00

Kudus, Dengan diiringi lagu  berjenre dangdut modern yang sudah termodivikasi untuk mengiringi gerakan senam, para ASN Kemenag Kudus begitu semangat mengikuti kegiatan senam kesegaran jasmani.

Kegiatan senam rutin dilaksanakan setiap jum’at pagi, bertempat di Aula Lantai II Kemenag Kudus. Selain kegiatan senam kesegaran jasmani, di setiap hari Jum’at khusus untuk Bapak....bapak ASN Kemenag Kudus juga dapat mengikuti olah raga Tenis Meja. Sarana prasarana sudah lengkap tersedia. Dan setiap jum’at pagi, suasana  Aula Lantai II Kemenag Kudus, sangat ramai dan meriah dengan partisipasi dan semangat para peserta senam dan peserta tenis meja.

Semangat Men Sana In Corpore Sano sangat pas untuk selalu di tanamkan dari diri setiap ASN Kemenag Kudus, karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, manisfesta yang nyata sudah sangat sesuai dengan TUSI Kemenag untuk mewujudkan masyarakat yang  sehat baik secara jasmani dan rohaninya, cerdas, dan sejahtera. Oleh sebab itu langkah awal dengan menumbuhkan semangat Men Sana In Corpore Sano dalam konteks ke dalam diri Sumber Daya Manusianya dulu, sebelum melangkah untuk menata masyarakat sesuai dengan TUSI Kemenag.

Di jaman now ini, pergerakan dan dinamika di dalam bekerja dituntut untuk serba cepat dan meraih hasil yang maksimal, akan tetapi sering kali kita lupa bahwa segala tujuan itu hanya bisa dicapai dengan tubuh dan pikiran yang sehat. Bila kondisi fisik dan mental saling mendukung, maka produktivitas pun bisa semakin tinggi.

Beberapa alasan kenapa kita harus memiliki pikiran dan jiwa yang sehat dan kuat, agar bisa melakukan yang terbaik, diantaranya : Dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus dalam bekerja, Meningkatkan energi positif sehingga kita termotivasi untuk All Out dalam bekerja,Mengurangi rasa borring dengan rutinitas sehari-hari, Pikiran lebih segar dan lebih produktif sehingga memunculkan inovasi baru dan kreatifitas, dan yang terpenting dapat menumbuhkan rasa percaya diri.

Kesimpulan yang dapat kita petik, ketika sehat  jasmani, pikiran mengalir secara positif dan membuat kita percaya diri di dalam mengendalikan setiap aspek kehidupan. Intinya, bila tubuh sehat, kita dapat melihat versi terbaik dan mengisi hari...hari dengan hal...hal yang positif.(eti)